13 Ragam Bawahan Wanita yang Mudah Dipadu-Padankan


UrbanID - Pakaian adalah jenis fashion wanita yang paling menonjol. Pakaian ini berupa atasan atau baju dan bawahan atau celana dan rok. Saat ini terdapat banyak toko yang menyediakannya secara lengkap. 

Pakaian akan dipadu-padankan dengan fashion lainnya, mulai dari sepatu, tas, dompet, sandal, kacamata, dan lain-lain, sehingga penampilan wanita menjadi lebih cantik dan maksimal.

Ragam pakaian wanita sangat banyak. Baik atasan dan bawahannya pun terbagi menjadi puluhan jenis. Lebih banyak jenisnya daripada model bawahan laki-laki. 

13 Jenis Bawahan Wanita

Seperti yang kita ketahui ketika wanita berpenampilan, maka akan mengenakan berbagai model pakaian berdasarkan kesukaannya. Selain itu juga didasarkan pada padu padan dengan postur tubuh. Namun kebanyakan mengikuti tren.

Berikut ada 13 jenis bawahan wanita yang bisa kita jadikan referensi untuk memaksimalkan penampilan: 

1. Leggings. Sebuah celana tipis yang membentuk postur kaki dengan jelas. Biasanya dipakai dengan atasan yang besar dan panjang. Selain itu juga dipakai sebagai celana dobelan sebelum memakai rok atau gamis.

2. Frontier Pants ini adalah celana jeans wanita. Namun bahannya lebanyakan dari denim, corduroy, dan katun. Jadi lebih tipis dari jeans asli.

3. Flare Pants yang merupakan celana jadul, karena modelnya cutbray. Modelnya celana panjang namun semakin lebar di bagian bawahnya.

4. Capri Pants yang panjangnya ¾. Sebuah model bawahan wanita yang diadaptasi dari Italia. Modelnya tetap celana ketat yang santai.

5. Deck Pants yang asal usulnya adalah sebagai celana yang dipakai para pekerja di dek kapal. Ada lipatan khusus pada bagian ujung celana.

6. Hot Pants yang kebanyakan dipakai untuk santai di rumah.

7. Overall yang sangat trend sejak tahun 1960 an. Model celana ini berasal dari kain yang tipis, sehingga cocok dipakai setiap hari di rumah. Cocok juga untuk dipakai keluar rumah dengan inner kaos.

8. Celana Palazzo yang lebih kombor lagi daripada. Ada kerutan di bagian pinggang, serta ditambah dengan aksen pita. Kini banyak dipakai untuk bawahan baju muslim.

9. Cargo Pants dengan ciri khas banyak kantong. Cocok untuk wanita yang suka petualang.

10. Kulot. Inilah celana yang sedang trend kini. Banyak dipakai untuk bawahan wanita muslimah kini. Modelnya kombor dan banyak warnanya.

11. Cat Suit yang identik dengan celana ketat dan berbahan kain yang mengkilap. Masih tetap ketat dan memperlihatkan postur kaki. Celana ini terinspirasi dari model fashion cat woman.

12. Bloomers yang menjadi celana yang banyak dipakai wanita terkini. Bentuknya hampir seperti rok dari atas sampai dengan dekat mata kaki, namun setelah sampai ke bawah baru berupa celana.

13. Bermuda juga menjadi celana yang paling banyak diminati wanita. Ini dikarenakan efek santai yang diberikan. Panjangnya hanya sampai lutut dan terbuat dari full kain.

Masih banyak model fashion bawahan untuk wanita. Ada model Baggy, Bell Botyim Pants, Gaycho Pants, dan lain-lain. Untuk harganya pun bervariasi. Kamu bisa membelinya di berbagai toko online maupun offline.

Posting Komentar untuk "13 Ragam Bawahan Wanita yang Mudah Dipadu-Padankan"