5 Tips Sebelum Membeli Furniture

UrbanID - Furniture merupakan salah satu pelengkap untuk memperindah tempat hunian, ntah itu outdoor furniture ataupun indoor furniture yang berada di tempat hunian tersebut. Furniture juga memiliki berbagai macam penggunaan dan pemanfaatan yang berbeda-beda. 

Sebelum ada membeli furniture untuk tempat hunian Anda, ada baiknya Anda mencoba untuk melihat ke 5 tips ini terlebih dahulu :

Perlu atau Tidaknya Furniture Tersebut

Bagi Anda yang sudah memiliki berbagai macam furniture yang cukup banyak dalam tempat hunian Anda, namun tetap ingin menambah furniture lagi, ada baiknya bila Anda mulai memikirkan pemanfaatannya terlebih dahulu untuk furniture yang akan Anda beli tersebut.

Cari Tempat Untuk Menempatkan Furniture

Ada baiknya sebelum membeli furniture yang Anda inginkan, Anda sudah terlebih dahulu mencari tahu space  yang cocok untuk ditempatkan oleh furniture yang akan Anda beli tersebut. Carilah tempat yang menurut Anda memiliki posisi yang pas dan sangat cocok bila ditempatkan. 

Anda juga bisa menyesuaikan antara furniture yang Anda beli dengan interior rumah Anda, misalnya Anda bisa membeli furniture dengan bentuk vintage yang dicocokan dengan lantai vinyl di rumah Anda tersebut.


Survei Tempat Pembelian Furniture

Bila Anda punya teman atapun kerabat dekat yang bisa memberikan rekomendasi dalam memilih tempat yang bagus untuk membeli furniture, ada baiknya bila Anda menanyakan langsung kepada mereka mengenai furniture yang pernah mereka beli di tempat furniture tersebut.

Tentukan Bahan Furniture 

Furniture dibuat dengan berbagai macam bahan seperti besi, kayu, plastik dan lain-lain. Sebelumnya, Anda harus menentukan terlebih dahulu bahan seperti apa yang Anda inginkan untuk furniture Anda tersebut dan sesuaikan dengan tempat yang telah Anda pilih untuk menempatkan furniture tersebut. 

Contohnya: seperti Anda membeli patio furniture cushions, Anda mungkin bisa menempatkannya pada bagian luar tempat hunian Anda, karena bahannya terbuat dari kayu jati.

Harga Furniture Yang Akan Dibeli

Jangan lupa untuk melakukan kegiatan untuk memilih harga yang sesuai dengan budget Anda dalam membeli furniture yang Anda inginkan. Carilah furniture yang sesuai dengan uang yang ada di kantong Anda tetapi memiliki bahan yang awet dan berkualitas. Ingat, ada baiknya survei terlebih dahulu ya, seperti yang diberitahukan pada tips ke 3 di atas.

Kelima tips diatas mungkin bisa membantu Anda dalam mencari furniture yang Anda sukai untuk tempat hunian Anda. Jangan lupa untuk terus merawat furniture tersebut bila Anda sudah membelinya ya.

Posting Komentar untuk "5 Tips Sebelum Membeli Furniture"