Yuk Check List, Apakah 7 Alat Kesehatan ini Telah Tersedia di Rumah Kamu


Urban ID - Bagi kalian yang memiliki riwayat sakit seperti diabetes, hipertensi maupun sakit lainnya, kontrol secara rutin adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Hal ini penting untuk memantau dan mengevaluasi kesehatan kita.

Hal yang tidak kalah penting adalah kita perlu menyediakan alat kesehatan di rumah. Ini dilakukan guna memantau kesehatan kita secara mandiri. Terlebih lagi di situasi pasca pandemi saat ini.

Berikut ini beberapa alat kesehatan yang perlu kamu sediakan dirumah. Check list apabila kamu sudah memilikinya dirumah. Lalu apa saja alat kesehatan tersebut, simak uraian singkat di bawah ini.

Alat Ukur Suhu (Termometer)

Saat ada anggota keluarga yang mengalami demam, meter adalah alat kesehatan yang sangat dibutuhkan. Ketika memiliki termometer sendiri di rumah, kita bisa mengecek suhu tubuh secara rutin.

Pilihlah termometer yang berkualitas baik. Dengan begitu hasil yang akan ditampilkan lebih akurat. Ketika suhu tubuh terpantau sangat tinggi kita bisa segera memeriksakan diri ke dokter.

Tensimeter

Bagi kalian yang memiliki riwayat hipertensi, tensimeter adalah hal yang tidak boleh luput untuk disediakan di rumah. Tensimeter memiliki kegunaan untuk mengukur tekanan darah seseorang.

Maka ketika kita memilikinya di rumah, kita akan lebih mudah memantau tekanan darah kita. Dengan begitu kita bisa mengantisipasi sejak awal apabila tekanan darah kita di luar ambang batas normal.

Timbangan

Timbangan sering kali dikaitkan dengan orang yang diet. Padahal timbangan adalah salah satu alat kesehatan yang harus kalian miliki di rumah. Meskipun kalian merasa tidak ada masalah apapun dengan berat badan kalian.

Sebab kita tahu bahwa berat badan sangat dipengaruhi oleh kesehatan tubuh kita. Kenaikan atau penurunan berat badan secara signifikan bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan.

Alat Cek Gula Darah

Penyakit diabetes bukanlah penyakit yang bisa disembuhkan hanya dalam hitungan hari. Sakit ini sejatinya hanya bisa dikendalikan. Namun untuk penyembuhan, penyakit ini perlu usaha serius.

Dengan menyediakan glucose meter atau alat pengukur kadar gula darah, kita bisa mengontrol gula darah secara rutin. Disaat gula darah mulai tinggi, kita bisa segera memperbaiki pola makan kita.

Nebulizer dan Inhaler

Alat kesehatan seperti nebulizer dan inhaler adalah alat yang perlu dimiliki oleh para pengidap sakit asma atau sesak napas. Alat ini memiliki kegunaan untuk mengantarkan obat ke dalam paru-paru dalam bentuk gas.

Penggunaan alat kesehatan ini akan meredakan sesak napas. Pastikan kalian meletakkan alat ini ditempat yang aman namun mudah dijangkau. Sehingga kalian bisa memakainya dengan segera saat memerlukannya.

Tabung Oksigen

Tabung Oksigen adalah hal yang penting untuk dimiliki oleh orang-orang yang memiliki sakit asma, penyakit paru obstruktif kronis, hingga sakit Stroke. Jenis penyakit ini mampu menjadikan penderitanya mengalami kekurangan oksigen saat sakitnya kambuh.

Dengan demikian penderita akan mengalami sesak napas. Kondisi ini akan mengurangi trauma ketika kalian memiliki tabung Oksigen di rumah. Kita bisa mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

Pulse Oxymeter

Di saat pandemi, pulse Oxymeter adalah alat yang paling banyak dicari. Sebab alat ini memiliki fungsi mengukur kadar oksigen dalam darah serta detak jantung. Dengan memiliki alat ini kita bisa mendeteksi tubuh kita dengan cepat.

Itulah beberapa alat kesehatan yang sebaiknya kita miliki di rumah. Mengingat pentingnya kesehatan kita harus senantiasa memikirkan langkah terbaik untuk tetap sehat dan bugar.

Bagi kalian yang menginginkan berbagai alat kesehatan, kalian bisa mengunjungi Syaf. Syaf adalah platform yang menyediakan beragam alat kesehatan dengan kualitas terbaik.

Pada platform tersebut kalian bisa menemukan peralatan kesehatan untuk dunia medis profesional. Kalian juga dapat memanfaatkan fasilitas perbaikan alat kesehatan.

Jadi tunggu apa lagi, klik Syaf sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Yuk Check List, Apakah 7 Alat Kesehatan ini Telah Tersedia di Rumah Kamu"