Lakukan Hal Ini Untuk Hempaskan Kutu Kasur dari Tempat Tidurmu


Urban ID - Keberadaan kutu di kasur bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Sebab hal ini bisa menjadi indikasi bahwa kebersihan kasur kamu tidak terjaga dengan baik. Lebih lanjut lagi, hal tersebut bisa menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit.

Selain menggunakan jasa pembasmi kutu kasur, kita bisa menghilangkan kutu kasur dengan berbagai cara berikut ini. Penasaran, yuk simak uraian singkat di bawah ini.

Rutin Menjemur Kasur

Cara pertama menghilangkan kutu kasur adalah dengan menjemur kasur dibawah terik matahari langsung. Usahakan menjemur kasur secara rutin. Pastikan juga kamu menjemur bantal serta guling.

Cuci Dengan Air Panas

Cara lain untuk menghilangkan kutu di kasurmu yaitu dengan mencucinya. Lebih spesifik lagi yaitu mencuci dengan air panas yang dicampur sabun antibakteri. Jangan lupa sikat bagian kasur yang menjadi sarang kutu lalu bilas dan jemur di bawah sinar matahari langsung.

Penguapan

Memberikan sensasi panas pada kutu bisa membuatnya mati. Untuk itu penguapan bisa menjadi pilihan cara menghilangkan kutu kasur. Caranya bisa dengan ketel listrik yang ditambahi selang kecil di ujungnya. Lalu diusap perlahan di setiap sisi kasur yang terdapat kutunya.

Menaburkan Silika Gel

Salah satu fakta menarik yang kamu perlu tahu adalah silika gel merupakan bahan yang ampuh membunuh kutu kasur. Kamu cukup menaburkan silika gel di kasur yang terlihat banyak kutunya lalu perhatikan kemudian kutu-kutu tersebut mati dengan sendirinya.

Campuran Minyak Tanah dan Kapur Barus

Bila kamu kesulitan menemukan silika gel, kamu bisa menggunakan bahan campuran minyak tanah dan kapur barus. Caranya cukup dengan menyemprotkan bahan tersebut di bagian kasur yang terdapat kutunya.

Lilin

Bahan lain yang bisa menghilangkan kutu kasur adalah lelehan lilin. Caranya yaitu dengan teteskan cairan lilin yang telah dipanaskan ke bagian kasur yang banyak kutunya.

Insektisida

Cara menghilangkan kutu kasur dengan insektisida yaitu dengan menyemprotkan cairan insektisida di pojok-pojok kasur yang menjadi sarang kutu. Penggunaan insektisida jangan terlalu banyak dan gunakan jenis insektisida yang tidak terlalu keras sebab akan sangat berbahaya bila terhirup.

Larutan Garam

Larutan garam bisa cukup efektif menghilangkan kutu pada kasur. Caranya cukup dengan menyemprotkan larutan garam di bagian kasur yang banyak kutunya secara merata.

Cuka

Hampir sama dengan larutan garam, menyemprotkan cuka ke bagian kasur yang banyak kutunya bisa efektif menghilangkan kutunya. Namun perbedaannya adalah kamu tidak perlu menambahkan cuka dengan air.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menghempaskan kutu pada kasurmu. Namun untuk kamu yang tidak ingin ribet dengan cara-cara diatas, kamu bisa manfaatkan jasa pembasmi kutu kasur yang ada. 

Salah satu jasa pembasmi kutu busuk kasur terbaik adalah layanan jasa Petrokil. Petrokil memberikan layanan jasa profesional nomor satu untuk membasmi kutu kasur. Untuk itu kamu tidak perlu ragu dengan pelayanan jasa dari Petrokil.

Bagi kamu yang penasaran dengan layanan jasa Petrokil, kamu bisa kunjungi websitenya sekarang juga. Jadi tunggu apa lagi, konsultasi dan atur jadwalmu segera. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Lakukan Hal Ini Untuk Hempaskan Kutu Kasur dari Tempat Tidurmu"