Fakta Menarik Seputar Eksfoliasi Wajah Beserta Tipsnya

Urban ID - Mungkin diantara kita sudah banyak yang mengerti apa itu eksfoliasi. Bahkan mungkin kita telah berlangganan salah satu produk skincare untuk eksfoliasi. Namun untuk kalian yang belum mengetahui apa itu eksfoliasi, yuk simak penjelasan seputar eksfoliasi serta tips-tipsnya dibawah ini.

Apa Itu Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan kata serapan dari bahasa Inggris yang memiliki arti pengelupasan. Secara istilah eksfoliasi merupakan suatu proses pengangkatan sel-sel kulit mati yang ada di lapisan terluar kulit yang dilakukan secara rutin dan berkala.

Faktanya setiap kulit manusia itu mengalami regenerasi setiap 28 hari. Untuk itulah melakukan eksfoliasi secara berkala akan membuat kulit lebih sehat karena proses peremajaan kulit tidak terhambat serta sel kulit baru bisa terbentuk.

Meskipun penggunaan kata mengelupas terlihat menyakitkan, namun sebenarnya proses eksfoliasi ini tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi apabila dilakukan dengan cara yang benar. Justru proses eksfoliasi ini bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan sehat.

Tips Eksfoliasi yang Tepat

Proses eksfoliasi memang diperlukan oleh kulit. Namun proses ini yang akan lebih bermanfaat apabila dilakukan dengan cara yang tepat.

Pertama, Cek Keadaan Kulit

Kondisi kulit yang cocok untuk dieksfoliasi adalah kulit yang normal. Artinya pada saat kulit wajah terdapat jerawat ataupun luka, maka sebaiknya proses eksfoliasi ditunda hingga kulit benar-benar normal kembali. Hal ini bisa menghindarkan kulit dari iritasi yang lebih parah.

Kedua, Pilih Produk Eksfoliasi yang Sesuai

Tipe kulit yang berbeda membuat jenis produk eksfoliasi juga berbeda. Mulai dari scrub, toner hingga kandungan AHA didalamnya. Maka sebaiknya pilihlah produk eksfoliasi yang sesuai dengan tipe kulit kalian.

Ketiga, Lakukan Secara Benar

Lakukan proses eksfoliasi dengan menyesuaikan jenis produk. Apabila produknya berupa scrub maka lakukan dengan cara mengusap dan memijat wajah secara melingkar. Begitupun apabila produknya berupa cairan yang dituang di kapas maka lakukan secara perlahan tanpa harus menggosok kencang.

Keempat, Lakukan Secara Berkala

Melakukan secara berkala bukan berarti melakukannya setiap hari. Sebab terlalu sering melakukan eksfoliasi justru berakibat tidak baik pada kulit. Maka lakukan eksfoliasi secara berkala dengan mengikuti petunjuk seperti melakukannya satu hingga dua kali dalam seminggu.

Itulah penjelasan singkat seputar eksfoliasi beserta tips melakukan eksfoliasi yang tepat. Bagi kalian yang bingung terkait produk yang tepat untuk dipakai, kalian bisa mencoba produk dari Nivea.

Bahkan tidak hanya untuk wanita, produk Nivea juga menyediakan produk khusus untuk pria. Salah satu produknya yaitu Nivea Men Extra Acne Oil Clear Acne Defense.

Dengan memakai produk dari Nivea, kamu tidak perlu ragu apakah kulitmu sudah menjadi lebih halus. Untuk kelebihan dari produk Nivea Men ini kalian bisa cek di https://www.nivea.co.id/saran/Cari-Skincare-untuk-Eksfoliasi-Wajah-NIVEA-Solusinya.

Jadi tunggu apa lagi, klik websitenya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakta Menarik Seputar Eksfoliasi Wajah Beserta Tipsnya"