Tak Perlu Risau, Berikut Cara Efektif Bunda Menenangkan Si Kecil yang Rewel


Urban ID - Pada dasarnya bayi yang menangis adalah hal yang lumrah. Namun terkadang orang tua akan merasa khawatir saat si kecil menangis cukup lama. Pada artikel ini kita akan bahas beberapa cara untuk membuat bayi lebih tenang ketika rewel.

Sejatinya menangis merupakan cara si kecil berkomunikasi pada bunda untuk menyampaikan ketidaknyamanannya ataupun keinginan akan sesuatu. Dengan begitu penyebab bayi rewel itu ada beragam.

Beberapa penyebab paling umum si kecil rewel adalah kelaparan, popok yang sudah basah, kelelahan ataupun kepanasan. Dengan mengetahui penyebabnya, maka hal ini akan membuat Bunda lebih mudah untuk memberikan solusi dan perlakuan yang sesuai untuk meredakan rewelnya.

Seperti saat si kecil rewel lalu Bunda menyusui ataupun memberikan susu bayi, si kecil menjadi tenang kembali. Begitupun ketika si kecil rewel karena risih popoknya basah, ketika Bunda mengganti dengan popok yang baru si kecil menjadi ceria kembali.

Namun di sisi lain ada beberapa cara efektif lainnya untuk membuat bayi lebih tenang ketika rewel. Apa saja cara-cara tersebut, simak ulasan singkat berikut ini.

Membedong Bayi

Membedong bayi adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk membuat bayi merasa nyaman. Sehingga tidak heran jika membedong bayi ketika rewel bisa membuat bayi menjadi lebih tenang.

Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah hindari membedong bayi terlalu kuat. Alih-alih nyaman, bedongan yang terlalu kuat bisa membuat bayi justru merasa tidak nyaman. Bahkan bisa membuat pertumbuhan tulang bayi menjadi tidak baik.

Menggendong Bayi dengan Posisi Menelungkup

Posisi menelungkup adalah posisi yang nyaman untuk bayi. Hal ini karena posisi seperti meringkuk merupakan posisi yang biasa dilakukan bayi pada saat masih di dalam kandungan.

Namun untuk menggendong dengan cara ini sebaiknya Bunda tidak melakukannya terlalu lama. Bunda bisa membaringkan si kecil dengan posisi terlentang seperti biasanya ketika rewel atau tangisannya sudah mereda.

Membisikkan Suara Pelan

Meski si kecil menangis dengan cukup kencang, namun si kecil juga tetap bisa mendengar apa yang Bunda sampaikan. Untuk Itulah salah satu upaya menenangkan si kecil yang rewel adalah dengan membisikkan suara yang menenangkan pada si kecil.

Bisikan suara seperti 'ssshhh' ataupun nyanyian yang menenangkan bisa menjadi cara efektif untuk meredakan rewel. Selain itu, Bunda juga bisa menyetel suara tetesan air atau rintik hujan. Hal ini bisa menenangkan bayi dan membuat terlelap.

Menimang Si Kecil

Upaya lain untuk bisa membuat bayi lebih tenang adalah dengan cara menimang bayi dan mengayun-ayunkannya. Cara ini dinilai sangat efektif untuk membuat bayi tertidur.

Peluang si kecil untuk merasa tenang lebih besar lagi apabila Bunda menimang sembari mengajak si kecil berbicara dengan bahasa kasih sayang.

Itulah beberapa cara menenangkan bayi rewel yang bisa Bunda terapkan di rumah. Pada intinya untuk bisa menenangkan bayi yang sedang rewel, Bunda perlu memahami terlebih dahulu penyebab rewelnya si kecil.

Tidak jarang ditemui salah satu penyebab rewelnya si kecil adalah tidak nyamannya popok yang dipakai. Untuk itulah Bunda perlu lebih memperhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan perlengkapan si kecil.
Popok dengan kualitas yang baik bisa menjadi salah satu upaya menghindarkan si kecil dari rewel. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah produk dari Merries.

Bagi Bunda yang penasaran dengan produk ini, Bunda bisa kunjungi langsung websitenya sekarang juga. Jadi tunggu apa lagi, segera klik dan dapatkan informasi seputar Merries. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tak Perlu Risau, Berikut Cara Efektif Bunda Menenangkan Si Kecil yang Rewel"